Senin, 13 Mei 2013

Dalam mengerjakan soal-soal test TOEFL perlu menerapkan beberapa strategi yang tepat. Khususnya bagi anda-anda yang kurang fokus dalam soal listening, berikut beberapa strategi yang dapat saya share... ^^


ada beberapa bentuk soal listening pada test TOEFL, salah satunya percakapan panjang. berikut adalah beberapa strategi dalam percakapan panjang :

1. Strategi untuk percakapan panjang merupakan strategi yang paling mendasar pada sesi listening.

2. Percakapan panjang untuk kombinasi percakapan pendek, untuk memahaminya Anda harus dapat menangkap dan memahami apa yang telah dikatakan, penggunaan kalimat negatif, penggunaan sinonim, dan sebagainya. Selain itu Anda juga perlu menangkap kata yang menjadi kata kunci dan gagasan utama percakapan untuk memahami bagian percakapan.

3. Percakapan panjang adalah dialog antara pria dan wanita, setidaknya sekitar satu menit, diikuti tiga atau empat pertanyaan yang dikatakan oleh orang lain, biasanya pria. Anda hanya mempunyai waktu sepuluh detik untuk menjawab setiap pertanyaan.

4. Sebelum percakapan dimulai Anda akan diberitahu mana pilihan jawaban yang akan dipakai dan juga mungkin diberitahu beberapa informasi tentang percakapan, seperti siapa pembicaranya, di mana mereka atau bahkan apa yang mereka bicarakan. Setidaknya pengenalan ini telah membantu Anda mengetahui pelakunya sehingga Anda leih mudah untuk menduga apa yang akan mereka bicarakan.

5. Anda tidak boleh membuat catatan apapun dalam tempat lembar soal atau jawaban Anda, selain memberikan jawaban Anda pada pilihan jawaban. Anda harus mengembangkan strategi untuk membantu memahami percakapan dan mengingat apa yang Anda dengar.

6. Dengan melihat pilihan jawaban selagi mendengarkan percakapan Anda akan lebih mudah mengingat kata yang Anda dengar karena Anda mungkin akan melihat kata yang Anda dengar pada pilihan jawaban terutama jawaban yang benar.

7. Pertanyaan untuk percakapan panjang hampir selalu berasal dari urutan, dalam susunan yang sama, seperti disebut dalam percakapan. Jadi anda harus membaca pilihan setiap pertanyaan percakapan ini.

8. Jika Anda menemukan jawaban dengan cepat, lihat pilihan jawaban untuk soal selanjutnya dan cobalah untuk mengingat apa hubungannya dengan percakapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar